"Loading..."

Perhutani dan CDK Bojonegoro Lantik Anggota Saka Wanabakti di Jatirogo

JATIROGO, PERHUTANI (7/3/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jatirogo bersama Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Bojonegoro melantik 41 orang anggota baru Pramuka Saka Wanabakti Jatirogo periode tahun 2021 yang dipimpin oleh Wakil Administratur KPH Jatirogo, Irawan Bintoro Aji selaku Pimpinan Saka Wanabakti bertempat di halaman Kantor KPH Jatirogo, Rabu (7/3).

Irawan Bintoro Aji menyampaikan, bahwa Saka Wanabakti sebagai salah satu wadah pembinaan generasi muda yang peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup dan hutan membutuhkan perhatian dari pemangku kepentingan seperti Perhutani.

“KPH Jatirogo sangat fokus dengan pembinaan Pramuka khususnya Saka Wanabakti. Saat ini jumlah anggota Saka Wanabakti KPH Jatirogo sebanyak 151 orang. Ini membuktikan bahwa Pramuka Saka Wanabakti masih diminati oleh generasi muda di tengah perkembangan teknologi yang tak terbendung,” ujarnya.

Upacara pelantikan anggota baru Saka Wanabakti tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19 yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Perwakilan Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Kabupaten Bojonegoro, Sarpan yang hadir dalam agenda pelantikan anggota baru tersebut menyampaikan bahwa pentingnya para generasi muda  mempunyai pengetahuan tentang lingkungan hidup dan kehutanan.

Sarpan berharap anggota Saka Wanabakti KPH Jatirogo mampu menjadi pelopor dalam menjaga lingkungan hidup dan kelestarian hutan, tentunya mereka akan kita bekali dengan materi krida yang ada di Saka Wanabakti yaitu, Krida Reksa Wana, Krida Bina Wana, Krida Guna Wana dan Krida Tata Wana, katanya. (Kom-PHT/Jtr/Rus)

Editor : Ywn

Copyright©2021