"Loading..."

Perhutani dan CDK Wilayah VI Tasikmalaya Lakukan Penanaman Pohon Bersama di Puncak Pelita

TASIKMALAYA, PERHUTANI (30/12/2019) | Di penghujung tahun 2019 Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tasikmalaya bersama Cabang Dinas Kehutanan (CDK) wilayah VI Kabupaten Tasikmalaya melaksaakan penanaman bersama di lokasi ekowisata Puncak Pelita, Kampung Sukamaju, Desa Kertamukti, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (30/12).

Kegiatan penanaman ini dihadiri oleh Kasi Perencanaan dan Pengembangan Bisnis (PPB) KPH Tasikmalaya Rodiana Rahman, Kepala Cabang Dinas Kehutanan (CDK) wilayah VI Badrujaman, Kepala Balai  Pengelolaan Sumber Daya Air BP-DAS Cimanuk Citanduy Eman Suherman, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Iwan Saputra, Corps Brigade Rimbawan (COBRA) Cipto Soepomo, serta Forkopimcam Kecamatan Ciawi dan masyarakat komunitas pegiat lingkungan.

Administratur Perhutani KPH Tasikmalaya Benny Suko Triatmoko melalui Kasi PPB Rodiana Rahman menyampaikan bahwa penanaman ini merupakan agenda tahunan yang dicanangkan oleh Perhutani dan CDK dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) tahun 2019. Dalam kegiatan ini Perhutani menyumbang bibit MPTS (Multi Purpose Tree Species) seperti petai, nangka, rambutan, dan durian.

“Penanaman ini dilaksanakan di lokasi Ekowisata Puncak Pelita yang merupakan lokasi wisata di luar kawasan hutan, dengan jenis tanaman MPTS. Perhutani dan CDK sangat mendukung kegiatan ini demi menjaga lingkungan agar tetap rindang dan asri,” pungkasnya.

Penjelasan yang sama disampaikan oleh Kepala Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Willayah VI Kabupaten Badrujaman, mengatakan penanaman ini dalam rangka pelestarian lingkugan yang hasilnya juga akan dirasakan masyarakat.

“Saat ini kami fokus ke penghijauan, karena lahan ini masih gundul dan belum ada tananamanya. Untuk itu Perhutani dan CDK terus berupaya menghijaukan kembali lahan-lahan yang gundul agar di masa datang masyarakat dapat memetik hasilnya dan berbuah manis,” ungkapnya.

Badrujaman mengucapkan terima kasih kepada Perhutani Tasikmalaya yang telah bekerjasama demi terlaksananya kegiatan penanaman pohon bersama ini. Sinergitas antara Perhutani dan CDK harus terus dibangun agar terjalin hubungan kerja yang baik. (Kom-PHT/Tsk/AH)

Editor : Ywn

Copyright©2019