"Loading..."

Perhutani dan Dinas LHK Jateng Berikan Pelatihan Masyarakat Desa Hutan

PEKALONGAN BARAT, PERHUTANI (27/09/2008) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Barat bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jawa Tengah menyelenggarakan Pelatihan Pemanfaatan Lahan di bawah Tegakan (PLDT) dan usaha produktif Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di Peguyangan, Rabu (26/09).

Kegiatan ini diadakan dalam rangka mendukung program IFS (Integrated Farming System) atau Sistim Pertanian Terpadu. Dalam kegiatan tersebut peserta diberikan materi budidaya tanaman kopi serta pemahaman kerjasama kehutanan dengan dasar Pengakuan dan Perlindungan Kerjasama Kehutanan (KULIN KK).

Administratur Perhutani KPH Pekalongan Barat, Dian Rakhmawati menjelaskan bahwa hutan dengan prinsip ekonomi, ekologi dan perlindungan harus berjalan seimbang. “Apabila terjadi kerusakan  hutan akan berdampak bencana kekeringan, tanah longsor dan Banjir” ujarnya.

Dian berharap dengan diberikannya pelatihan ini dapat menjadi motivasi masyarakat dalam melestarikan hutan dengan tetap memberikan peningkatan ekonomi pada masyarakat desa hutan. (KOM-PHT/Pkb/ABS)

Editor: Ywn

Copyright © 2018