"Loading..."

Perhutani dan Dinas Pariwisata Pastikan Patuhi Prokes di Wisata Mangrove Pamekasan

MADURA, PERHUTANI (9/11/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madura bersama Dinas Pariwisata dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sabuk Hijau mengadakan pengecekan di ekowisata 1.000 mangrove yang berada di petak 61 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Pamekasan Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Madura Timur guna memastikan protokol kesehatan (Prokes) selalu diterapkan, Senin (09/11).

Administratur KPH Madura Budi Hermawan di lokasi wisata menyampaikan kepada petugas dan pemandu wisata, agar selalu menjalankan protokol kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku. “Sebelum pengunjung masuk lokasi wisata wajib dilakukan pengecekan suhu tubuh, selalu menggunakan masker selama berada di lokasi wisata,” katanya.

Ia juga meminta untuk menjaga kebersihan tangan dengan sering mencuci pakai sabun dengan air mengalir yang sudah disiapkan atau menggunakan hand sanitizer, tetap memperhatikan jaga jarak minimal 1 meter saat mengantri pengambilan tiket maupun di lokasi wisata.

Menurut Budi, pihaknya juga akan terus mengingatkan pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan tersebut melalui pemandu wisata dari Perhutani dengan memberikan pelayanan terbaik.¬† “Kami berharap agar pengunjung tetap mematuhui protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah,” ucapnya.

Senada dengan Perhutani Kepala Bidang Dinas Pariwisata Pamekasan Poni Indriyani menyampaikan, bahwa pandemi Covid-19 mengharuskan seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, “Khususnya bagi para pengelola wisata, karena sebagai tempat berkumpulnya banyak orang diharuskan menerapkan prosedur new normal untuk pencegahan dan penularan covid-19 di lokasi wisata yang dikelolanya,” kata Poni.

“Semua itu dilakukan untuk selalu menjaga keamanan, kenyamanan dan keselamatan para pengunjung wisata,” pungkasnya. (Kom-PHT/Mdr/Mbl)

Editor : Ywn

Copyright©2020