"Loading..."

Perhutani dan Dinas Pertanian Ngawi Bagikan Sembako Kepada Warga

NGAWI, PERHUTANI (2/5/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ngawi dan Dinas Pertanian Kabupaten Ngawi memberikan 250 paket sembako dan uang tunai kepada warga yang kurang mampu di Dusun Grogol Desa Bangunrejo Lor Kecamatan Pitu Ngawi, Sabtu(1/5).

Mewakili Perhutani KPH Ngawi, Warso selaku Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sonde menyampaikan jika kegiatan bagi sembako bersama dinas Pertanian ini merupakan upaya pendekatan persuasif kepada masyarakat sekitar hutan dalam rangka pengelolaan hutan lestari.

“Pendekatan persuasif dengan memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan ini diharapkan lebih mengena dan mudah diterima oleh masyarakat sekitar hutan. Sehingga warga mengerti akan pentingnya menjaga kelestarian hutan,” terang Warso.

Sementara itu Marsudi, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ngawi menyampaikan terima kasih kepada Perhutani Ngawi, khususnya jajaran Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sonde atas kerjasama dan dukungannya dalam menjalankan program bagi rejeki kepada masyarakat sekitar hutan di wilayah Sonde.

“Semoga bermanfaat untuk warga dan kedepannya kegiatan seperti ini insha Allah berkelanjutan, tidak hanya pada saat bulan Ramadhan saja,” pungkasnya. (Kom-PHT/Ngw/Rth)

Editor : Ywn

Copyright©2021