"Loading..."

Perhutani dan Dinas Pertanian Ponorogo Serahkan Bantuan Benih Jagung Kepada LMDH

MADIUN, PERHUTANI (23/9/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madiun dan Dinas Pertanian Kabupaten Ponorogo menyerahkan bantuan benih jagung jenis Bisi kepada 15 Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di wilayah BKPH Sukun Ponorogo. Penyerahan dilakukan usai rapat koordinasi bersama pengurus LMDH penerima bantuan di Kantor Dinas Pertanian Ponorogo,  Selasa (22/9).

Menyampaikan pesan Administratur, Mukhlisin Sabarna selaku Wakil Administratur Madiun wilayah Selatan mengatakan bahwa Perhutani akan terus berupaya membangun sinergitas dengan berbagai pihak dan instansi, “Salah satunya dengan Dinas Pertanian Kabupaten Ponorogo untuk memfasilitasi LMDH mendapatkan bantuan benih jagung untuk mendukung program ketahanan pangan Nasional,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Tri Budi selaku Kepala Seksi Produksi dan Tanaman Holtikultura Dinas Pertanian Kabupaten Ponorogo, menegaskan bahwa pertemuan awal ini dimaksudkan untuk membangun komitmen bersama terkait rencana distribusi dan penyerahan benih, agar tidak terjadi kesalahan dalam penyaluran dan penyerahannya di masing-masing lembaga.

“Kami akan salurkan dan serahkan benih jagung jenis bisi 18 sebanyak 32.130 kilogram untuk keluasaan lahan 2.142 hektar yang terbagi dalam 15 LMDH di wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sukun. Kami berharap apa yang telah kami lakukan bersama Perhutani ini dapat meringankan beban petani dan semoga bisa meningkatkan produktifitasnya sehingga bisa berkontribusi terhadap ketahanan pangan Nasional,” kata Budi. (Kom-PHT/Mdn/Yud)

Editor : Ywn

Copyright©2020