"Loading..."

Perhutani dan DPRD Kabupaten Pemalang Gelar Rapat Kerja Awal Tahun 2021

PEMALANG, PERHUTANI (13/01/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang bertempat di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pemalang melaksanakan Rapat Kerja dengan Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang dalam rangka membahas Pengelolaan Pendapatan tahun 2021 dan kunjungan kerja luar Provinsi dan luar Jawa bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai mitra kerja, Rabu (06/01).

Hadir dalam rapat kerja, Ketua Komisi C DPRD Nurul Huda, Kepala Bagian Perekonomian Pembangunan Daerah Kabupaten Pemalang Fera Djokosusanto, Administratur KPH Pemalang yang diwakilkan kepada Kepala Sub Seksi  (KSS) Komunikasi Perusahaan dan Pelaporan KPH Pemalang Eko Satoto, Direktur Bank Perkreditan Rakyat (BPR) BKK Jawa Tengah Cabang Pemalang Dwi D, Direktur BPR BKK Taman Haryanto, Direktur Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Pemalang Anda Asri, KSS Komunikasi Perusahaan dan Pelaporan KPH Pekalongan Timur Mudro, KSS Komunikasi Perusahaan dan Pelaporan KPH Pekalongan Barat Triwidodo.

Administratur KPH Pemalang melalui KSS Komunikasi Perusahaan dan Pelaporan, Eko Satoto menyampaikan kepada segenap peserta rapat bahwa Perhutani KPH Pemalang sudah melakukan pembayaran melalui Provisi Sumber Daya Hutan (PSDH) kepada Negara untuk wilayah Kabupaten Pemalang pada tahun 2020.

“Untuk jumlah produksi kayu jati maupun kayu rimba sejumlah 16.367.469 m3 dengan nilai PSDH sebesar Rp 2.620.266,506,- dan  rencana PSDH tahun 2021 dengan produksi kayu jati dan rimba sejumlah 19.840.451 m3 dengan nilai PSDH Rp 2.659.509.191,-,” ujarnya.     

“Kami dari Perhutani KPH Pemalang mohon dukungan dari jajaran DPRD dan Pemerintah Kabupaten Pemalang agar rencana tahun 2021 dapat terealisasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang, Nurul Huda yang membuka rapat kerja, dalam sambutannya menjelaskan bahwa rencana pendapatan daerah Kabupaten Pemalang yang berasal dari pendapatan Organisasi Perangkat Daerah di wilayah kerja kabupaten Pemalang salah satunya berasal dari Perhutani.

“Kami sangat mendukung informasi dan data yang dihimpun dalam hal pendapatan daerah di wilayah Kabupaten Pemalang. Semoga sepanjang tahun 2021 Kabupaten Pemalang dapat berkinerja lebih baik dan kondisi pandemi segera berakhir,” tuturnya. (Kom-PHT/Pml/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2021