"Loading..."

Perhutani dan Forkopimcam Tegaldlimo Adakan Rakor Program Perhutanan Sosial

BANYUWANGI SELATAN, PERHUTANI (20/10/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Selatan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tegaldlimo mengadakan rapat koordinasi (rakor) program Perhutanan Sosial (PS) bertempat di pendopo Kecamatan Tegaldlimo Banyuwangi, Senin (19/10).

Acara ini dihadiri oleh Forkopimcam Tegaldlimo, Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Blambangan dan Asper Curahjati beserta Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH), Pendamping PS, Kepala Desa (Kades) se-wilayah Kecamatan Tegaldlimo, Ketua Gabungan Kelompok Tani Hutan (Gapoktanhut) Purwo Maju Sejahtera, Kelompok Tani Hutan (KTH) Wijaya, Rimba Raya, Sejati dan KTH Desa Kedungasri.

Administratur Perhutani KPH Banyuwangi Selatan Nur Budi Susatyo yang diwakili Asper Blambangan Edi Purwanto mengatakan, bahwa Perhutanan Sosial merupakan program dari Pemerintah dan Perhutani KPH Banyuwangi Selatan mendukung sepenuhnya program tersebut.

“Kita harus mengedepankan komunikasi dan koordinasi semua pihak, karena di wilayah Kecamatan Tegaldlimo ada 2 (dua) skema PS yakni Ijin Pemanfaatan Hutan Perhutanan Sosial (IPHPS) dan Pengakuan dan Perlindungan Kemitraan Kehutanan (Kulin KK),” ujarnya.

Menurut Camat Tegaldlimo Sigit Harijanto menyampaikan bahwa kegiatan program PS ini akan didukung penuh oleh jajaran Forkopimcam Tegaldlimo, menurutnya yang terpenting situasi dan kondisi aman serta kondusif jangan sampai terjadi konflik di lapangan. “Untuk itu kegiatan rakor PS ini akan kami agendakan rutin untuk mensukseskan program tersebut,” tambahnya. (Kom-PHT/Bws/Muk)

Editor : Ywn

Copyright©2020