"Loading..."

Perhutani dan Forpita Tanam Ratusan Bibit Pohon di Lokasi Wisata Ampah Nangka, Kuningan

KUNINGAN, PERHUTANI (13/11/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan bersama Forum Pecinta Alam (Forpita) dan Forpimcam Kecamatan Ciwaru menggelar penanaman pohon di lahan seluas 5 Ha dengan jenis buah-buahan seperti bibit buah nangka, sirsak, jambu, dan petai serta tanaman hias jenis glodogan dan ketapang, di lokasi wisata rintisan Ampah Nangka yang masuk wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sumberjaya, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Luragung, Rabu (11/11).

Kegiatan tersebut dihadiri Administratur KPH Kuningan Mamun Mulyadi, Ketua Forpita Renaldi Saputra, Kepala Desa Citundun Taswan, Ketua Ikatan Istri Karyawan Perhutani Kuningan Nia Yunia Hayati Mamun, Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sinar Bayu Citundun E. Dadi Kuswandi.

Dalam kesempatannya Administratur KPH Kuningan, Mamun Mulyadi menyampaikan apresiasi ke semua elemen yang hadir pada kegiatan tersebut. Ia berharap dengan kegiatan penanaman, kelestarian lingkungan di masa mendatang tetap terjaga.

“Terima kasih kepada semua yang telah hadir dan peduli terhadap lingkungan. Kebetulan sekarang sudah memasuki musim penghujan, sehingga tepat untuk melaksanakan penanaman. Kami berharap lewat kegiatan ini kelestarian lingkungan terjaga dan potensi bencana bisa diminimalisir.” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Forpita Kecamatan Ciwaru, Renaldi Saputra menuturkan pihaknya sangat antusias dengan digelarnya gerakan penanaman yang dilakukan oleh Perhutani KPH Kuningan.

“Banyak organisasi kemasyarakatan ingin turut serta pada kegiatan ini karena mereka peduli dengan kelestarian hutan yang ada disekitarnya.” pungkasnya. (Kom-PHT/Kng/Dd)

Editor : Ywn
Copyright©2020