"Loading..."

Perhutani dan ITB Jalin Kerjasama Pendidikan Dan Penelitian

Dok.Kom-PHT/Divre Jabar  @2016

Dok.Kom-PHT/Divre Jabar @2016

PERHUTANI, BANDUNG (19/4)  |  Direktur Utama Perum Perhutani, Mustoha Iskandar dan Rektor ITB, Kadarsah Suryadi menandatangani Kesepakatan Bersama tentang Kerjasama dalam Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat  di Ruang Rapim A, Rektorat ITB, jalan Tamansari 64 Bandung.  Kamis.

Rektor Institut Teknologi Bandung didampingi Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Dekan Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH), dan Ketua Program Studi Sains dan Bioteknologi Tumbuhan. Adapun dari Perhutani Direktur Utama didampingi oleh Kepala Divisi Regional Jawa Barat dan Banten, Sekretaris Divisi serta Kepala Biro Perencanaan SDH dan Perusahaan.

Direktur Utama Perum Perhutani,  Mustoha Iskandar dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama dengan ITB merupakan kerjasama yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan dengan Universitas Brawijaya. “Kerja sama ini dilaksanakan dalam rangka optimalisasi kawasan hutan dengan tujuan khusus sesuai SK Menhut No 162/Menhut-II/2013 dengan  tujuan antara lain untuk pengembangan SDM yang profesional dalam pengelolaan hutan lestari maupun dalam bidang pendidikan dan penelitian” tegasnya

Selanjutnya Mustoha menambahkan selain itu kerja sama ini juga diharapkan untuk pengembangan dalam bidang teknologi ilmu hayati khususnya di hutan lindung. Tujuan lainnya adalah perencanaan pengembangan hasil hutan yang produktif. “seluas 338,31 hektar sudah disediakan untuk hutan pendidikan yang akan dikerjasamakan dengan ITB. Tempatnya di Gunung Geulis, KPH Sumedang.

Rektor ITB,  Kadarsah Suryadi menyambut baik rencana kerjasama ini dan mengharapkan Memorandum of Understanding (MoU) segera ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerja Sama dalam waktu maksimal satu bulan ke depan. “Ini merupakan tugas mulia, utamanya dalam menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan produktivitas hutan dan lahan,” jelasnya. (Kom Pht/Divre Janten/Ade)

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2016

Share: