"Loading..."

Perhutani dan Kepala Desa Kemutuglor Adakan Sosialisasi Pemanfaatan Air Bersih

BANYUMAS TIMUR, PERHUTANI (28/7/2020) | Bertempat di Balai Desa Kemutuglor, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur adakan sosialisasi pemanfaatan air bersih dari dalam kawasan hutan yang masuk wilayah hutan pangkuan Desa Kemutuglor yang masuk wilayah kerja Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Baturraden, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Gunung Slamet Barat, Selasa (28/7).

Hadir dalam sosialisasi pemanfaatan air bersih tersebut, Kepala Seksi Madya Perencanaan Pengembangan Bisnis & Kerjasama Usaha, Surwan dan jajaran KPH Banyumas Timur, Kepala Desa Kemutuglor Sarwono beserta perangkat desa.

Administratur  KPH Banyumas Timur yang diwakili oleh Surwan  menyampaikan bahwa pemanfaatan air oleh masyarakat desa Kemutuglor membutuhkan biaya guna pemuliaan mata air sebagai bentuk upaya kita semua menjaga kelestarian sumber air bersih di masa depan dengan mengacu kepada peraturan dan perundangan yang berlaku.

“Pemanfaatan air bersih oleh warga desa Kemutuglor dan desa lain kedepannya akan dikemas dalam bentuk skema kerjasama pemanfaatan air bersih yang melibatkan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) setempat sebagai mitra Perhutani” imbuhnya.

Sarwono mengucapkan terimakasih atas kepedulian untuk hadir dalam sosialisasi pemanfaatan air bersih yang berasal dari kawasan hutan Perhutani.

“Masyarakat desa Kemutuglor siap untuk bekerjasama dengan Perhutani dan desa sekitar yang akan memanfaatkan air bersih untuk ikut berupaya bersama-sama menjaga pemuliaan sumber mata air agar tetap lestari“ pungkasnya. (Kom-Pht/Byt/Rhm)

Editor : Ywn

Copyright©2020