"Loading..."

Perhutani dan Kodim 0613 Ciamis Bangun Sinergitas Perlindungan Keamanan Hutan

‌CIAMIS, PERHUTANI (10/11/2020) | Dalam rangka antisipasi gangguan keamanan hutan dan antisipasi bencana, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0613 mengadakan pertemuan terkait pengamanan kawasan hutan dan antisipasi bencana alam di kawasan hutan, bertempat di kantor Kodim 0613 Ciamis, Kamis (09/11).

Dalam kesempatan tersebut Administratur KPH Ciamis, Sukidi mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya menjaga keutuhan, kelestarian dan keamanan hutan KPH Ciamis yang berada di 2 Kabupaten dan 1 Kota (Ciamis, Banjar, Pangandaran). Perhutani terus menjalin silaturahmi dan kerjasama terkait pengamanan kawasan hutan dan antisipasi bencana.

“Dalam Rangka memperkuat tali silaturahmi dan sinergitas dalam menjaga kelestarian hutan, kami bersama Kodim 0613 sepakat untuk perlindungan dan pengamanan hutan dan antisipasi bencana untuk menjaga keseimbangan dan kelestarian hutan berdasarkan tata kelola yang baik. Kami telah sepakat untuk memerangi perusakan, perambahan, kebakaran hutan, pembalakan liar terhadap kawasan hutan yang dapat merugikan tatanan ekosistem, ekonomis dan sosial yang merugikan masyarakat dan pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0613, Dadan Ramdani menyatakan pihaknya sepakat dengan Perhutani untuk menjaga perlindungan kawasan hutan.

“Kami memahami betapa pentingnya menjalin kerja sama dalam rangka mencegah terjadinya perusakan kawasan hutan yang dapat merugikan tatanan ekosistem, ekonomi dan sosial,” pungkasnya. (Kom-PHT/Cms/Bun)

Editor : Ywn
Copyright©2020