"Loading..."

Perhutani dan Kodim 0716/Demak Menanam Pohon Bersama di Hutan Jragung

SEMARANG, PERHUTANI (13/06/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan Semarang  bersama Kodim 0716/Demak melaksanakan kegiatan penananam pohon  di petak 91F Resor Pemangkuan Hutan Jragung, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan Jembolo Utara,   Rabu (11/06).

Kegiatan tersebut  merupakan sinergi jajaran Perhutani dengan Kodim 0716 Demak sebagai  bentuk kepedulian  terhadap kelestarian hutan. Penanaman dilakukan dengan menyiapkan 1.000 dari  jenis jati dan mahoni.

Administratur KPH Semarang Khaerudin menyampaikan apresiasi  kepada  Dandim 0716/Demak  dan jajaran atas  semangat  serta kepeduliannya dalam berpartisipasi melestarikan hutan.

“Menanam pohon adalah salah satu tugas Perhutani dalam rangka pengelolaan hutan secara lestari,  tahun 2019 kemarin kami menanam jutaaan bibit tanaman di seluruh wilayah KPH Semarang. Sinergi dengan stakeholder  untuk menjaga keamanan hutan dan kelestariannya sangat kami harapkan  dalam mendukung dan membantu Perhutani ,” ujarnya.

Sementara Dandim 0716/Demak Letkol Arhanud Muhammad menyatakan pihaknya  selalu  siap bersama Perhutani  dalam  kegiatan dalam rangka pelestarian hutan.

“Jajaran Babinsa wilayah Kodim 0716/Demak saya perintahkan agar aktif mendukung dan membantu Perhutani dalam pembinaan masyarakat sekitar hutan untuk  meningkatkan kesadaran pentingnya kelestarian hutan,” pungkasnya. (Kom-Pht/Smg/Ad)

Editor : Ywn

Copyright©2020