"Loading..."

Perhutani dan Komunitas Masyarakat Tanam 1000 Bibit Pohon di Banyuwangi

BANYUWANGI BARAT, PERHUTANI (20/01/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Barat bersama komunitas pencinta lingkungan dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Rimba Sejahtera Kelurahan Gombeng Sari melaksanakan kegiatan penanaman bibit sebanyak 1.000 plances  di petak 37 d-1 wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Suko, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Licin, Minggu (17/1).

Hadir dalam acara itu Kepala Seksi Keuangan dan Sumber Daya Manusia Purnomo beserta jajaran, Asisten Perhutani (Asper) BKPH Licin, Ketua LMDH, tokoh pemuda di lingkungan Kelurahan Gombeng Sari, Komunitas Pemuda Pemerhati Lingkungan Banyuwangi, Komunitas Lestari lingkungan Indonesia dan masyarakat sekitar hutan.

Mewakili Administratur KPH Banyuwangi Barat Purnomo menyampaikan bahwa Kegiatan penanaman tersebut merupakan salah satu upaya gerakan cinta lingkungan  dan edukasi generasi muda  dalam menjaga ekosistem hutan serta menjalin kebersamaan dengan masyarakat sekitar kawasan hutan untuk bersama sama menjaga hutan.

“Saya sampaikan terima kasih kepada semua jajaran yang hadir dan terlibat dalam kegiatan penanaman, semoga tanaman bisa tumbuh dengan baik dan memberikan  fungsi  dan manfaat yang optimal,” tegasnya.

Sementara Vinus Setiawan selaku Ketua Komunitas Super Adventure yang mewakili Komunitas yang lain berharap kegiatan penghijaun ini harus sering dilaksanakan, “Harapannya hutan kita akan selalu asri dan lebat, kami selalu siap dilibatkan dalam pelestarian lingkungan,” ujarnya. (Kom-PHT/Bwb/Nov)

Editor : Ywn

Copyright©2021