"Loading..."

Perhutani dan Komunitas MTK Tanam Pohon di Kawasan Wisata Coban Talun Malang

MALANG, PERHUTANI (11/1/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Malang bersama komunitas Malang Trail Klub (MTK) mengadakan penanaman berbagai jenis bibit pohon rimba campur dan buah-buahan yang dipusatkan di Wana Wisata Coban Talun wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Pujon, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pujon, Minggu (10/1).

Administratur KPH Malang Hengki Herwanto mengatakan, bahwa acara penanaman bibit pohon ini adalah bagian dari tangung jawab kepada lingkungan. “Menjaga kelestarian ekosistem dan kestabilan iklim dengan melakukan penanaman pohon yang melibatkan unsur masyarakat bertujuan untuk menjaga kelestarian hutan dan kelangsungan hidup generasi yang akan datang,” ujarnya.

Menurutnya sebagai langkah awal kegiatan di tahun 2021 ini, pihaknya membuka diri terhadap masyarakat lingkungan sekitar hutan melalui stakeholder dan organisasi kemasyarakatan lainnya seperti Komunitas MTK yang juga aktif berpartisipasi dalam kegiatan reboisasi dan bakti sosial di wilayah kerja Perhutani KPH Malang.

Sementara itu Ketua Komunitas MTK Dulatif saat di lokasi kegiatan memberikan keterangan bahwa komunitasnya merupakan kumpulan penghobi berpetualang dengan motor trail, “Kegiatan kami tidak sekedar melakukan petualangan (Adventure) saja, namun ada misi sosial kemasyarakatan dan lingkungan antara lain seperti yang dilakukan saat ini yakni berpartisipasi aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan,” ujarnya.

“Kegiatan yang dilakukan di lokasi obyek wisata ini diharapkan dapat membenahi kembali serta penataan ulang kawasan wisata yang terletak berdampingan dengan hutan agar semakin hijau serta semakin menarik untuk dikunjungi wisatawan. Hal itu mengingat ketatnya persaingan objek wisata yang makin menjamur,” imbuh Dulatif. (Kom-PHT/Mlg/Spy)

Editor : Ywn

Copyright©2021