"Loading..."

Perhutani dan Komunitas Trail Offroad Alap-Alap Kuningan Tanam 1500 Pohon di Kawasan Hutan Kuningan

KUNINGAN, PERHUTANI (24/03/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan bersama Komunitas Motor Trail Offroad Alap-Alap Kuningan melakukan penanaman pohon sebanyak 1.500 batang dengan jenis jati dan rimba campuran di petak 45e Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cikesal, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ciledug, Selasa (24/03).

Kegiatan penanaman bersama ini dihadiri oleh Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Sumber Daya Hutan (PSDH) Yana Yunara, pejabat Kabupaten Kuningan yang tergabung dalam Komunitas Trail Offroad Alap-Alap diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy, Ketua Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Kuningan Uus, Sekretariat Daerah Kuningan Dian Rachmatoleh, dan Ketua Komunitas Offroad Kuningan Daday beserta 120 anggotanya.

Pada sela-sela acara tersebut Kasi PSDH Yana Yunara menyampaikan pesan Administratur KPH Kuningan, Uum Maksum yang mengapresiasi kegiatan peduli lingkungan oleh komunitas motor ini dengan melakukan penanaman pohon di kawasan hutan yang dikelola Perhutani KPH Kuningan.

“Kami menyambut baik aksi yang dilakukan para komunitas motor trail ini, yang peduli dengan lingkungan dengan menanam pohon di kawasan hutan. Dengan menanam pohon, di samping memperoleh manfaat lingkungan juga memupuk kepedulian, kesadaran akan pentingnya upaya melestarikan lingkungan hidup supaya dapat menyelamatkan bumi dari pemanasan global,” terangnya.

Penjelasan yang sama disampaikan Ketua Komunitas Motor Trail Offroad Alap-Alap Kuningan, Daday yang menuturkan bahwa saat ini komunitasnya lebih fokus pada kegiatan penanaman di kawasan hutan meski mereka tidak rutin melangsungkan offroad, namun agenda penanaman bibit pohon di setiap jelajah alam selalu dilakukan.

“Kabupaten Kuningan merupakan kabupaten konservasi lingkungan, karena itu kita harus senantiasa menjaga kelestarian alamnya,” ajaknya. (Kom-PHT/Kng/Dd)

 

Editor : Ywn
Copyright©2020