"Loading..."

Perhutani dan Koramil 11/Sale Gelar Diskusi Budidaya Porang di Kebonharjo

KEBONHARJO, PERHUTANI (1/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kebonharjo menggelar diskusi tentang Budidaya Penanaman Porang di lahan Perhutani bersama Koramil 11/Sale bertempat di Kantor Koramil Sale, Senin (30/11).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Seksi Perencanaan dan Pengembangan Bisnis (Kasi PPB) Mohamad Surahmat mewakili Administratur KPH Kebonharjo dan Komandan Rayon Militer (Danramil) 11/Sale Kapten Czi Tarmuji.

Pertemuan ini menindaklanjuti pertemuan sebelumnya antara Administratur KPH Mantingan, Administratur KPH Kebonharjo, dan Komandan Kodim 0720 Rembang pada hari Jumat tanggal 25 November 2020 di Kantor KPH Mantingan.

Menyampaikan pesan Administratur KPH Kebonharjo, Joko Santoso, Kasi PPB Mohamad Surahmat mengatakan bahwa pada prinsipnya KPH Kebonharjo siap menyediakan lahan yang dibutuhkan untuk Pilot Project Kerja Sama Budidaya Tanaman Porang sebagai dukungan Program Ketahanan Pangan Nasional khususnya di Kabupaten Rembang.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Danramil 11/Sale Kapten Czi Tarmuji menjelaskan Ketahanan Pangan memang menjadi Program Nasional Kodim 0720 Rembang dan Koramil 11/Sale yang nantinya bersama Perhutani KPH Kebonharjo akan berusaha untuk menjadikan lahan yang ada di kabupaten Rembang menjadi lahan produktif.

“Saat ini yang mempunyai lahan luas hanyalah Perhutani. Maka kami ingin bekerja sama dengan Perhutani untuk mengembangkan budidaya tanaman porang di wilayah KPH Kebonharjo. Semoga dalam waktu dekat sudah ditindaklanjuti dengan penanaman di lapangan,” harapnya. (Kom-PHT/Kbh/Sol)

Editor : Ywn
Copyright©2020