"Loading..."

Perhutani dan LMDH Sejahtera Monitoring Tanaman Kerjasama dengan Kopassus

PEMALANG, PERHUTANI (11/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sejahtera, Desa Peguyangan, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang melaksanakan monitoring tanaman kerjasama dengan Koperasi Tribun II Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Kandang Menjangan Solo bertempat di petak 53 Resort Pemanguan Hutan (RPH) Klapanunggal, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bantarsari pada Jumat (11/12).

Hadir dalam kegiatan Administratur KPH Pemalang Akhmad Taufik dan Ketua LMDH Sejahtera Wahidin beserta jajaran, untuk memantau penanaman 2.800 plances Tanaman Pisang Cavendish di lahan seluas 3 Ha.

Administratur KPH Pemalang, Akhmad Taufik dalam kesempatannya menyampaikan bahwa program tanaman yang telah dikerjasamakan sesuai Naskah Perjanjian Kerja Sama (PKS) tanaman antara Perhutani, Koperasi Tribun II Kopassus Kandang Menjangan Solo dan LMDH Sejahtera Desa Peguyangan sudah dapat terealisasi penanamannya dan tumbuh dengan baik.

“Mari kita kawal bersama agar tanaman pisang cavendish dapat terus berkembang dengan baik sehingga menghasilkan buah yang bagus, serta dapat pula menghasilkan bibit untuk dikembangkan lagi di lokasi lain yang potensial,” ujarnya.

Akhmad juga mengingatkan bahwa dengan pemeliharaan dan perawatan yang baik, kelak saat panen akan menghasilkan buah dan bibit yang diharapkan dapat bermanfaat bagi Perhutani, Koperasi Tribun II Kopassus Kandang Menjangan Solo, LMDH Sejahtera Desa Peguyangan dan juga untuk kesejahteraan masyarakat desa sekitar hutan.

Ketua LMDH Sejahtera, Wahidin, mewakili warga masyarakat Desa Peguyangan menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung kerjasama tanaman Pisang Cavendish, dengan harapan kedepan tanaman ini dapat tumbuh baik sehingga kualitas panennya maksimal. (Kom-PHT/Pml/Eko)

Editor : Ywn

Copyright©2020