"Loading..."

Perhutani dan LMDH Sekarlangit Tandatangani Kerjasama Lanjutan Wisata Sikembang

PEKALONGAN TIMUR, PERHUTANI (03/11/2020) | Bertempat di Aula Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Timur, Tim Pengembangan Usaha Perhutani KPH Pekalongan Timur bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sekarlangit serta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) selaku Pengelola Wisata Sikembang menandatangani perjanjian kerjasama lanjutan bidang wisata guna pengembangan Obyek Wisata di kawasan hutan sekaligus mengadakan evaluasi pengelolaan wisata Sikembang tahap dua tahun 2020, Selasa (03/11).

Administratur KPH Pekalongan Timur, Didiet Widhy Hidayat menyampaikan saat ini Wisata Sikembang sudah mendapat Rekomendasi lolos simulasi penerapan protokol kesehatan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Batang dan siap dibuka kembali. Oleh karena itu perlu dilakukan evaluasi dan kerjasama lanjutan demi keberlanjutan kelestarian hutan pada lokasi kawasan hutan.

“Hal ini menjadi upaya bersama guna peningkatan dan pemberdayaan sosial masyarakat sekitar. Harapannya pengelolaan kedepan harus dilaksanakan sesuai dengan kaidah-kaidah dan prinsip kelestarian hutan serta menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sekarlangit, Cahyono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perhutani KPH Pekalongan Timur karena dengan adanya kerjasama lanjutan diharapkan pemanfaatan kawasan  hutan untuk menambah pendapatan asli desa melalui pengembangan potensi wisata dalam kawasan hutan dapat optimal. (Kom-PHT/Pkt/Mw)

Editor : Ywn
Copyright©2020