"Loading..."

Perhutani dan LMDH Tandatangani Kerjasama Pengelolaan Wisata Batu Lawang di Majalengka

MAJALENGKA, PERHUTANI (06/10/2020) | Bertempat di ruang kerja Administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Majalengka, Perhutani dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Bina Makmur menggelar penandatanganan  perpanjangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Wana Wisata  Batu Lawang Cirebon di petak 34a dan 34b seluas 2,70 Ha Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Leuwimunding, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan  (BKPH) Ciwaringin, Senin (05/10).

PKS tersebut ditandatangani oleh Administratur KPH Majalengka Andi Mulya dan Ketua LMDH Bina Makmur Mulyono disaksikan sejumlah perwakilan dari kedua belah pihak.

Administratur KPH Majalengka, Andi Mulya mengatakan penandatanganan kerjasama ini adalah dalam rangka optimalisasi fungsi dan manfaat kawasan hutan dengan melakukan kegiatan pengelolaan jasa lingkungan Wana Wisata Batu lawang. Adapun tujuanya untuk meningkatkan tanggung jawab dan peran para pihak terhadap keberlanjutan fungsi dan manfaat sumber daya hutan dan menyelaraskan kegiatan pengelolaan Sumber Daya Hutan dengan pembangunan wilayah desa hutan sesuai dinamika sosial masyarakat desa hutan.

“Semoga kerjasama pengelolaan wisata ini dapat meningkatkan pendapatan Perhutani sebagai BUMN sektor kehutanan dan juga LMDH yang akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat sekitar hutan. Kami berharap hak dan kewajiban para pihak agar disepakati dan dipatuhi bersama,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua LMDH Bina Makmur, Mulyono menyampaikan harapannya semoga kerjasama berjalan lancar seterusnya dan saling bersinergi antara LMDH Bina makmur dan Perhutani KPH Majalengka.

“Dengan kerjasama ini masyarakat dan pelaku usaha di wisata Batu Lawang dapat membantu meningkatkan laju ekonomi masyarakat di sekitar lokasi wisata. Objek wisata ini merupakan gerbang wilayah barat dalam pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Cirebon,” ungkapnya. (Kom-PHT/Mjl/AW)

Editor : Ywn
Copyright©2020