"Loading..."

Perhutani dan Polres Cimahi Gelar Penanaman Bersama di Bandung Barat

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (03/01/2020) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara bersama jajaran anggota Kepolisian Resor Cimahi melaksanakan kegiatan penanaman bersama di Desa Mandala Mukti, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (2/1).

Penanaman dilaksanakan di area seluas 4,5 hektar dengan target 2.800 bibit pohon. Jenis bibit yang ditanam terdiri dari Eukaliptus, Mahoni, Pinus, Damar, Multi Purpose Tree Species (MPTS) dan lain-lain. Hadir dalam acara tersebut Administratur KPH Bandung Utara Komarudin, Kepala Polres Cimahi, Kepala Polsek Cikalong, Komando Rayon Militer Cikalong,  Forkopimcam Cikalong, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), dan masih banyak lagi.

Administratur KPH Bandung Utara, Komarudin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada jajaran kepolisian dan seluruh pihak yang hadir sehingga kegiatan ini bisa terlaksana di wilayah kawasan hutan milik Perhutani, ia berharap bibit yang sudah ditanam dapat tumbuh dengan baik dan memberi banyak manfaat.

“Kami ucapkan terimakasih sebesar – besarnya kepada pihak kepolisian dan masyarakat yang sudah ikut serta dalam penamanan ini. Saya harap apa yang kita tanam hari ini bisa tumbuh dengan baik dan memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat banyak,” ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Cikalong Wetan, Udin Taryana juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Ia mengatakan sebelumnya pernah beberapa kali terlibat kerjasama dengan Perhutani KPH Bandung Utara seperti pada kegiatan pengamanan kebakaran hutan dan lain-lain.(Kom-PHT/Bdu/Aep)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019