"Loading..."

Perhutani dan Polsek Mejayan Sosialisasikan Mitigasi Bencana Alam di Madiun

MADIUN, PERHUTANI (21/10/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madiun bersama Kepolisian Sektor Mejayan Madiun melakukan sosialisasi mitigasi bencana alam bertempat di Sekretariat Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Jati Mulyo Desa Wonorejo Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Rabu (21/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolsek Mejayan, Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Caruban, perangkat Desa Wonorejo, pengurus dan anggota LMDH Jati Mulyo Desa Wonorejo.

Mewakili Administratur Perhutani Madiun, Agus Rimbawan selaku Asper BKPH Caruban dalam acara tersebut menyampaikan, bahwa untuk mengantisipasi dan mewaspadai bencana alam perlunya pembelajaran pengetahuan terkait mitigasi bencana alam. Menurutnya Perhutani KPH Madiun bersama BPDAS Solo terus bergerak melaksanakan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) khususnya di hutan lindung dalam upaya pencegahan banjir dan erosi termasuk untuk meningkatkan resapan air.

Sementara itu Kapolsek Mejayan Pujiono sebagai narasumber dalam sosialisasi itu menyampaikan, bahwa tujuan sosialisasi Mitigasi bencana ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada warga Masyarakat desa hutan terkait dengan bencana alam, agar selalu waspada akan adanya bencana alam dan upaya untuk bisa menanggulanginya.

Usai mengikuti sosialisasi Ketua LMDH Jati Mulyo, Diono menyampaikan bahwa masyarakat yang tergabung dalam LMDH Jati Mulyo berterima kasih atas sosialisasi mitigasi bencana di Desa Wonorejo sehingga warga masyarakat memahami akan tindakan yang dilakukan bila terjadi bencana dan LMDH sangat mendukung kegiatan Rehabilitasi Hutan dan Lahan tersebut. (Kom-PHT/Mdn/Yud)

Editor : Ywn

Copyright©2020