"Loading..."

Perhutani dan Pramuka Saka Wana Bakti Bagikan 1.000 Masker Bagi Warga Kurang Mampu

MANTINGAN, PERHUTANI (01/10/2020) | Dalam rangka peringatan hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan bersama Pramuka Saka Wana Bakti terjun ke lapangan membagikan 1.000 masker bantuan dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Rembang, Kamis (01/10).

Pembagian masker tersebut dilaksanakan di 3 lokasi yaitu area timur Kantor KPH Mantingan, area terminal Rembang, dan area bundaran Pasar Kota Rembang kepada warga yang kurang mampu seperti tukang becak, penggarap bangunan (kuli), kusir dokar, pedagang asongan, pengamen, dan lain-lain.

Administratur KPH Mantingan, Widodo Budi Santoso melalui Sekretaris Saka Wanabakti KPH Mantingan, Ismartoyo mengapresiasi Kwartir Cabang Rembang yang telah memberikan kepercayaan kepada Perhutani dan anggota Pramuka Saka Wanabakti untuk ikut bergerak menjadi bagian dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Rembang.

“Harapan kami dengan masker yang telah dibagikan ditambah kedisiplinan masyarakat akan protokol kesehatan, bisa memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Kwarcab Rembang, Bayu Andriyanto yang juga menjabat sebagai wakil Bupati Rembang dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pramuka Saka Wanabakti Rembang yang berada dibawah binaan  Perhutani KPH Mantingan atas kesediaannya menjadi relawan dalam pembagian masker serentak untuk kalangan kurang mampu di sekitar kota Rembang.

“Hampir lima ribu masker yang harus kita bagikan. Sehingga kesediaan para anggota Pramuka turun ke lapangan tentu saja membantu memperlancar kegiatan ini,” pungkasnya. (Kom-PHT/Mtg/Sgt)

Editor : Ywn
Copyright©2020