"Loading..."

Perhutani dan PT Milatronika Karya Niaga Bagikan Sembako kepada Penyadap Getah Pinus di Bandung

BANDUNG SELATAN, PERHUTANI (13/11/2020) | Perhutani bersama PT Milatronika Karya Niaga memberikan bantuan sembako sebanyak 500 paket untuk para pekerja lapangan khususnya penyadap getah pinus, bertempat di kantor Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Selatan, Kamis (12/11).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Kepala Divisi Bidang Kelola Bisnis Perhutani Jabar dan Banten Purwanto, Direktur PT Milatronika Karya Niaga Dodit, Administratur KPH Bandung Selatan Tedy Sumarto, serta perwakilan para penyadap.

Purwanto mengatakan bahwa pemberian paket ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Perhutani dan PT Milatronika Karya Niaga untuk para pekerja lapangan getah pinus. Oleh karena itu, para penyadap diharapkan agar dapat bekerja dengan giat.

Administratur KPH Bandung Selatan, Tedy Sumarto menyatakan bahwa Perhutani sudah menjamin para pekerja hutan dengan mendaftarkannya pada Asuransi Jiwa Amanah Githa sehingga mereka dapat bekerja dengan nyaman dan tenang. Tedy berharap agar bantuan sembako ini dapat memacu semangat para pekerja untuk lebih giat menyadap, sehingga target getah pinus khususnya di KPH Bandung Selatan tercapai.

Sedangkan Direktur PT Milatronika Karya Niaga, sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang ekspor olahan getah pinus seperti gumrosin, terpentin dan seedlak, Dodit mengatakan bahwa kebutuhan bahan baku berupa getah pinus untuk perusahaannya semakin tahun semakin meningkat. Getah itu sendiri diperoleh dari tegakan pinus Perhutani.

“Pohon-pohon pinus disadap setiap harinya oleh para penyadap, mengingat hal itu kami dari perusahaan berkeinginan untuk sedikit membantu penyadap dengan paket sembako ini. Meskipun nilainya tidak seberapa semoga bantuan dari kami dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang penyadap dari Rajamandala, Asep Wawan mewakili para pekerja mengungkapkan  rasa syukur dan terima kasih kepada Perhutani dan PT Milatronika Karya Niaga, karena ia dan rekan-rekannya bisa mendapat bantuan sembako, terlebih di masa pandemi Covid-19 sekarang ini. (Kom-PHT/Bds/Sgy)

Editor : Ywn
Copyright©2020