"Loading..."

Perhutani dan PTPN IX Tindaklanjuti Kerjasama Agroforestry Tebu di Pemalang

PEMALANG, PERHUTANI (19/02/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang bertempat di Ruang Silva KPH Pemalang melaksanakan rapat pembahasan Kerjasama Agroforestry Tebu dengan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX Pabrik Gula (PG) Sragi dan PG Pangkah, Jum’at (19/02).

Rapat kerja tersebut dilaksanakan menindaklanjuti surat Kepala Divisi Regional Jawa Tengah (Kadivre Jateng) nomor: 0444/041.4/DIVRE JATENG/2021 tanggal 11 Februari 2021 perihal pengembangan agroforestry tebu sesuai Surat Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK). Adapun lokasi yang akan dikerjasamakan dengan PG Sragi seluas 825,1 Ha dan untuk Pangkah seluas 792,69 Ha. Jumlah total yang dapat dikerjasamakan di KPH Pemalang seluas 1.617,79 Ha.

Rapat kerja antara Perhutani KPH Pemalang dengan PTPN IX dihadiri oleh Administratur KPH Pemalang Akhmad Taufik, Staf Sub Bagian Tanaman Direksi PTPN IX Muhammad Jamal Luthfi, Asisten Kepala PG Sragi Fajar Nurrahman dan Asisten Kepala PG Pangkah Surip Utomo masing-masing beserta jajaranya.

Administratur KPH Pemalang, Akhmad Taufik menyampaikan bahwa Perhutani KPH Pemalang dalam pengelolaan kawasan hutan senantiasa bersinergi.

“Perhutani KPH Pemalang bersama PTPN IX bersinergi menjalin kerjasama agroforestry tebu untuk bersama mensukseskan program pemerintah pusat yakni meningkatkan swasembada gula di tanah air. Semoga kerjasama ini tidak hanya bermanfaat bagi kedua belah pihak namun juga kemakmuran masyarakat sekitar hutan,“ tuturnya.

Dalam kesempatannya Asisten Kepala PG Sragi, Fajar Nurrahman mengucapkan terima kasih kepada Perhutani KPH Pemalang yang sudah membuka kesempatan pada pihak PTPN IX.

“Kami dari jajaran PG Sragi berantusias untuk bekerja sama mengembangkan agroforestry tebu untuk mewujudkan program pemerintah dalam penyediaan gula nasional. Harapannya tentunya kerjasama ini dapat berlangsung dengan lancar,” imbuhnya. (Kom-PHT/Pml/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2021