"Loading..."

Perhutani dan PWI Kabupaten Nganjuk Gelar Penanaman 1.000 Pohon

NGANJUK, PERHUTANI (14/2/2021) | Peringati Hari Pers Nasional, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Nganjuk bersama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Nganjuk menggelar penanaman pohon di pingir jalan yang merupakan alur kawasan hutan Perhutani di Desa Tritik Kecamatan  Rejoso Kabupaten Nganjuk, Minggu (14/2).

Selain Perhutani dan PWI Kabupaten Nganjuk kegiatan penanaman tersebut juga diikuti oleh Komunitas Pecinta Sejarah Nganjuk (Kota Sejuk) dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan  (LMDH) Tri Mulyo.

Hadir mengikuti kegiatan tersebut antara lain, Wakil Administratur KPH Nganjuk Agus Suharya, Ketua PWI Nganjuk Andi Sukaca, Kajari Nganjuk Firmansyah Subhan, Ketua Kota Sejuk Amin Puadi dan Ketua LMDH Trimulyo Gamijan.

Dalam kegiatan penghijauan itu ditanam bibit pohon sebanyak 1.000 plances dengan berbagai jenis bibit, antara lain, bibit pohon Trembesi, Juwet, Jambu Klampok, Glodok Pecut dan Ringin.

Mewakili Administratur KPH Nganjuk, Agus Suharya mengatakan “Dalam kegiatan penanaman ini jangan hanya sekedar menanam saja, tapi kita harus ikut menjaga dan memeliharanya. Kami masih bersyukur karena kondisi hutan diwilayah Kerja Perhutani KPH Nganjuk saat ini masih kondusif,” katanya.

Di tempat yang sama usai melakukan penanaman Andi Sukaco selaku Ketua PWI Kabupaten Nganjuk menyampaikan bahwa penanaman bibit pohon tersebut bertujuan untuk menghijaukan kembali kawasan yang merupakan alur hutan. “Hal ini untuk mendukung program penghijauan yang bertepatan dengan Hari Pers Nasional,” ujarnya. (Kom PHT/Ngj/Mhd)

Editor : Ywn

Copyright©2021