"Loading..."

Perhutani dan Saka Wanabakti Gelar Penanaman Bersama di Lokasi Wisata Gunung Dago

BOGOR, PERHUTANI (20/12/2020) | Dalam rangka menyambut Hari Saka Wanabakti ke-37 dan Saka Kalpataru ke-7, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor bersama Saka Wanabakti Parungpanjang melaksanakan aksi penanaman pohon di lokasi wisata Gunung Dago petak 56, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Jagabaya, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Parungpanjang, Minggu (20/12).

Kegiatan ini diikuti oleh 30 anggota Pramuka Saka Wanabakti Parungpanjang, petugas wisata Gunung Dago Reny, Ketua Paguyuban Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Mahpud Saripudin, Ketua Pelaksana Kegiatan Oji, dan Sekretaris Pramuka Kwaran Parungpanjang Yeyen Maryani. Jenis bibit pohon yang ditanam terdiri dari Mangga sebanyak 22 plc, Jambu 14 plc, Rambutan 4 plc, Kesambi 66 plc, dan Jati 24 plc.

Administratur KPH Bogor melalui Petugas Wisata, Reny, menyampaikan bahwa kegiatan aksi penanaman pohon dalam rangka menyambut Hari Saka Wanabakti ke-37 dan Saka Kalpataru ke-7 serta diselenggarakan untuk menyadarkan sejak dini kepada anggota pramuka agar selalu menjaga dan melindungi sumber daya alam terutama hutan.

“Hutan merupakan tempat bernaungnya ekosistem hayati baik flora dan fauna, sehingga perlu dijaga keseimbangan dan kelestariannya. Dengan kegiatan bakti ini, semoga menjadikan anggota pramuka lebih peduli pada isu-isu lingkungan, gemar menanam pohon, juga menanam kebaikan yang tumbuh menjadi keberkahan,” pungkasnya.

Menurut Ketua Pelaksana Pramuka Saka Wanabakti Parungpanjang, Oji, kegiatan penanaman pohon ini untuk meningkatkan semangat peduli lingkungan dan hutan serta sebagai wujud bakti pramuka kepada masyarakat dan alam sekitarnya.

“Setelah kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan semangat anggota pramuka agar lebih peduli terhadap lingkungan dan hutan yang ada,” ungkapnya. (Kom-PHT/Bgr/Dn)

Editor : Ywn
Copyright©2020