"Loading..."

Perhutani dan Serikat Karyawan Bagikan Masker Kepada Pengemudi Becak di Ngawi

NGAWI, PERHUTANI (14/04/2020) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ngawi bersama Serikat Karyawan (Sekar) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ngawi membagikan ratusan masker gratis untuk pengemudi becak yang mangkal dan yang melintas di depan kantor KPH Ngawi, Selasa (14/04).

Administratur KPH Ngawi, Haris Suseno menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas himbauan Bupati Ngawi Budi Sulistyono, terhitung sejak tanggal 13 April 2020 yang mewajibkan warganya untuk memakai masker dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Ngawi. “Dengan slogan ‘Ojo Nulari Ojo Ketularan’ diharapkan masyarakat memahami arti saling menjaga kesehatan antar warga sehingga bisa mencegah terjadinya penyebaran virus Corona,” terang Haris.

Di tempat yang sama, Deny Yadianurtopo selaku Ketua Sekar DPD Ngawi mengatakan jika kegiatan yang bertajuk ‘Gerakan Peduli Cegah Corona’ kali ini membagikan masker selain kepada tukang becak juga diberikan kepada seluruh karyawan Perhutani Ngawi. “Kami berharap agar seluruh karyawan dan warga ngawi bisa terhindar dari wabah ini dan sehat semua. Sehingga proses kegiatan pengelolaan sumber daya hutan di wilayah KPH Ngawi tetap berjalan lancar tanpa halangan apapun,” ujarnya.

“Sedangkan untuk bapak-bapak pengemudi becak, mereka bekerja mencari nafkah untuk keluarga dengan mengayuh becak mengantar penumpang sampai ke tujuannya. Nah, jarak antara pengemudi dengan penumpang itu kan sangat dekat, sehingga rentan terjadi penularan virus. Tapi dengan memakai masker semoga pengemudi becak dan penumpangnya terhindar dari wabah Covid-19,” jelasnya sembari mengingatkan untuk tetap menjaga jarak (Physical Distancing) pada saat membagikan masker.

Sementara itu Panidi salah satu pengemudi becak menyampaikan terima kasih setelah menerima masker yang diserahkan oleh salah satu anggota Sekar DPD Ngawi. “Sekarang harga masker mahal, padahal kami sangat membutuhkan. Terima kasih sudah maringi (memberi) masker gratis,” tuturnya. (Kom-PHT/Ngw/Rth)

Editor : Ywn

Copyright©2020