"Loading..."

Perhutani dan Stakeholder Adakan Sosialisasi Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan di Jeruklegi Cilacap

BANYUMAS TIMUR, PERHUTANI (29/7/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur melakukan Sosialisasi Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan di Desa Karangkemiri, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Selasa (28/07).

Dalam sosialisasi tersebut hadir Asisten Perhutani Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan Jatilawang Mulyono beserta jajaran RPH Jambusari, Babinsa Karangkemiri Arifin, Kepala Desa Karangkemiri merangkap Ketua LMDH Wana Lestari Kuswadi  dan anggota LMDH setempat.

Mewakili Administratur KPH Banyumas Timur, Mulyono menyampaikan  bahwa saat ini sudah mulai memasuki musim kemarau masyarakat dihimbau agar merapatkan barisan dan waspada untuk antisipasi kebakaran hutan dan lahan. Diingatkan oleh Mulyono bahwa banyak agenda pekerjaan pengelolaan hutan, diantaranya dibidang persiapan tanaman hutan dan sadapan getah pinus  yang rawan dengan kebakaran.

“Pada pembersihan lapangan tanaman agar tidak  dengan membakar seresah  dan berhati-hati dalam sadapan getah  yang  mengandung resin yang  rawan terbakar,” ujarnya

Pihak Babinsa Karangkemiri, Arifin memberikan himbauan di musim kemarau ini diharapkan masyarakat desa Karangkemiri jangan ada yang membakar hutan dan apabila terjadi adanya kebakaran hutan maupun lahan agar  masyarakatt cepat tanggap dan peduli untuk segera mungkin mambantu memadamkannya. (Kom-PHT/Byt/Rhm).

Editor : Ywn

Copyright©2020