"Loading..."

Perhutani dan Stakeholder Gelar Aksi Bersih Sampah di Jalan Padangan-Ngawi

PADANGAN, PERHUTANI (4/4/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Padangan bersama stakeholder yakni Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Padangan Kabupaten Bojonegoro dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Jati Mulyo menggelar aksi peduli lingkungan dengan membersihkan sampah di sepanjang jalan di kawasan hutan petak 4 wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Tinggang, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tegaron, Minggu (4/4).

Kegiatan bersih-bersih sampah itu diikuti lebih dari 60 orang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan pengumpulan sampah yang dilakukan sejak pagi hari sehingga berhasil mengumpulkan puluhan karung yang berisi sampah.

Administratur Perhutani KPH Padangan Loesy Triana sangat mengapresiasi gerakan masyarakat serta stakeholder yang peduli pada kebersihan lingkungan. Ia juga menghimbau kepada masyarakat lainnya khususnya yang tinggal di sekitar kawasan hutan untuk ikut mendukung kebersihan lingkungan, salah satunya dengan membuang sampah pada tempatnya.

Sementara itu Kapolsek Padangan, AKP Mashadi mengatakan bahwa aksi bersih sampah menjadi salah satu bentuk kepedulian segenap lapisan masyarakat terhadap lingkungan. “Kami mengajak semua elemen masyarakat sadar akan pentingnya hidup bersih dan bebas dari sampah, khususnya limbah plastik,” ujarnya.

Menurutnya, agar kegiatan ini dapat menjadi pionir dalam memberikan contoh kepada masyarakat lainnya. “Aksi peduli lingkungan difokuskan pada areal kawasan hutan yang masuk dalam wilayah BKPH Tegaron di sepanjang tepian jalan raya Padangan-Ngawi dengan menggunakan peralatan sederhana, sampah yang berhasil dikumpulkan diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA),” jelasnya. (Kom-PHT/Pdg/Mmt)

Editor : Ywn

Copyright©2021