"Loading..."

Perhutani dan Stakeholder Gelar Aksi Penanaman Bersama di Sapuran Wonosobo

KEDU SELATAN, PERHUTANI (26/11/2020) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan melakukan aksi penanaman bersama dengan stakeholder di Desa Sapuran, Kecamatan Sapuran, Kabupaten Wonosobo, Kamis (26/11).

Kegiatan diikuti oleh Wakil Administratur KPH Kedu Selatan Anthonie Alfrits Tandayu, Camat Sapuran Edi Usman, perwakilan dari Kepolisian Sektor (Polsek) Sapuran, Komando Resor Militer 072, serta Saka Wanabakti Kwartir Cabang Wonosobo.

Kegiatan diawali apel bersama, dilanjutkan penanaman 100 bibit pinus di petak hutan 33c, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sapuran, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ngadisono.

Administratur Kedu Selatan Yudha Suswardhanto melalui Wakilnya, Anthonie Alfrits Tandayu berpesan kepada semua yang hadir untuk terus berpartisipasi aktif dalam menghijaukan lingkungan baik tanaman di kawasan hutan maupun di lahan pribadi.

“Lingkungan hijau akan mendatangkan beribu manfaat diantaranya sebagai upaya pencegahan dari bencana banjir. Pohon juga berfungsi menjadikan udara jadi lebih bersih, dan secara tidak langsung mempengaruhi kesejahteraan masyarakat, dan masih banyak lagi,” ucapnya.

Sementara itu Camat Sapuran, Edi Usman di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Perum Perhutani KPH Kedu Selatan yang telah berinisiatif mengajak masyarakat melakukan penanaman ini.

“Semoga tanaman ini dapat tumbuh dengan baik. Mari kita rawat sehingga akan mendatangkan kebaikan bagi kita semua. Semoga kerja sama yang kompak dan harmonis ini dapat terjalin selamanya,” ujar Edi. (Kom-PHT/Kds/Rwi)

Editor : Ywn
Copyright©2020