"Loading..."

Perhutani dan Stakeholder Gelar Penanaman Bersama di Rembang

KEBONHARJO, PERHUTANI (11/01/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kebonharjo menggelar penanaman bersama stakeholder dengan jenis tanaman buah dan tanaman hias di Lokasi Wisata Alam “Bukit Cendana” tepatnya di kawasan hutan Petak 28c Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Gunung Lasem, KPH Kebonharjo, Minggu (10/01).

Hadir dalam acara tersebut Administratur KPH Kebonharjo Joko Santoso, Koordinator Cabang Dinas Kehutanan  (CDK) Provinsi Jawa Tengah Wilayah I Sumanto, Forkompimca Sedan, Kepala Desa Candimulyo Akhmad Zaenuri, perwakilan UPT Puskesmas Kecamatan Sedan, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Galang Wana Lestari, Forum Komunikasi Pegiat Alam (FKPA) Kabupaten Rembang dan masyarakat sekitar.

Administratur KPH Kebonharjo, Joko Santoso menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung dan terlibat dalam kegiatan penanaman bersama ini.

“Hutan sangat penting untuk kehidupan maka harus dijaga dan dilestarikan bersama sebagai tanggung jawab kita semua. Karena menanam memang merupakan komitmen kami terhadap lingkungan, semoga dengan kegiatan ini Lokasi Wana Wisata Bukit Cendana semakin asri dan menarik hingga nantinya bisa menjadi salah satu destinasi wisata bagi masyarakat Rembang dan sekitarnya sesuai harapan kita bersama,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Candi Mulyo, Akhmad Zaenuri menyampaikan bahwa alam merupakan ciptaan Tuhan yang harus kita syukuri dan nikmati.

“Salah satu cara mensyukuri adalah dengan kegiatan menanam dan merawatnya, dan menjaga kelestarian alam menjadi tanggung jawab kita semua. Terima kasih kepada pihak Perhutani KPH Kebonharjo yang telah menjaga kelestarian Sumber Daya Hutan”, ujarnya. (Kom-PHT/Kbh/Sol)

Editor : Ywn
Copyright©2021