"Loading..."

Perhutani dan Stakeholder Gelar Sosialisasi Antisipasi Pencegahan Bencana Alam di Subang

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (07/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tanjung Siang dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang menggelar sosialisasi antisipasi pencegahan bencana alam, bertempat di Kampung Cipetir, Desa Cikawung, Kecamatan Tanjung Siang, Kabupaten Subang, Jum’at (04/12) yang sebagian wilayahnya berbatasan dengan kawasan hutan Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Cisalak.

Di lokasi terpisah Administratur KPH Bandung Utara, Komarudin mengatakan bahwa hutan merupakan sumber daya alam yang wajib dijaga kelestariannya secara bersama-sama pada musim kemarau ataupun penghujan.

“Kawasan hutan di Desa Cikawung Tanjung siang terjaga dengan baik, terlihat dari kondisi hutan dengan tegakan yang rapat. Namun kondisi curah hujan yang ekstrim dan durasi yang lama menyebabkan erosi, sehingga masyarakat harus selalu waspada terhadap ancaman bencana alam,” terangnya.

Sementara itu Kapolsek Tanjung Siang, Endang menyatakan bahwa hutan merupakan aset negara yang harus dijaga keberadaannya agar tetap lestari, Untuk itu masyarakat diharapkan untuk menjaga hutan dengan tidak menebang pohon sembarangan yang dapat menimbulkan erosi hutan dan lahan, karena jika terjadi erosi akan merugikan semua pihak. (Kom-PHT/Bdu/Aep)

Editor : Ywn
Copyright©2020