"Loading..."

PERHUTANI DUKUNG GNPDAS IGIRKLANCENG UNTUK PEMULIHAN DAS PEMALI DI BREBES

BALAPULANG, PERHUTANI (29/12/2019) |  Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Balapulang mendukung pelaksanaan Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GNPDAS) yang di gelar oleh Balai Pemulihan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDAS-HL) Pemali-Jratun bersama Pemerintah Kabupaten Brebes di Desa Igirklanceng Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes, Sabtu (28/12)

Administratur KPH Balapulang A. Fadjar Agung Susetyo mengatakan bahwa Perhutani sangat mendukung upaya pemulihan kondisi Daerah Aliran Sungai (DAS) Pemali khususnya, dengan digelarnya GNPDAS ini karena DAS mempunyai peranan penting dalam kehidupan kita sehingga harus dikelola dan dijaga kondisinya dengan baik.

‘’Kegiatan penanaman pohon macadamia merupakan salah satu langkah yang tepat untuk kelestarian alam dan lingkungan di Kabupaten Brebes karena wilayah Brebes sendiri merupakan kawasan hutan dan pegunungan  imbuh Anton.

Pada kesempatan yang sama Bupati Brebes Idza Priyanti menjelaskan Pemerintah Kabupaten Brebes mendukung pelaksanaan penanaman pohon Macadamia untuk menjaga kelestarian alam

“Semoga dengan kegiatan ini memberikan manfaat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Brebes dan alam merupakan tempat tinggal seluruh makhluk hidup di bumi.” tambahnya. (Kom-PHT/Blp/Was).

 

Editor : Ywn

Copyright©2019