"Loading..."

Perhutani Dukung Kepramukaan Melalui Saka Wana Bakti

SEMARANG, PERHUTANI (26/03/2021) | Pimpinan Satuan Karya (Saka) Pramuka Wanabakti Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah Masa Bakti 2018 – 2023 yang diketuai oleh Wakil Kepala Divisi Regional (Wakadivre) Perum Perhutani Jawa Tengah Bidang Bisnis, Budi Widodo telah ditetapkan dengan Surat Keputusan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Tengah No. 083 Tahun 2020, dilantik oleh Ketua Kwarda Jateng. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring di Ruang Kalpataru Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Jl. Setiabudi Semarang, Kamis (24/3).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas LHK Provinsi Jateng Widi Hartanto, Kepala Divisi Regional Perum Perhutani Jateng Oman Suherman dan jajaran, segenap Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian LHK wilayah Jateng, Andalah Daerah Kwarda Jateng, Dewan Kerja Daerah (DKD) Kwarda Jateng dan seluruh anggota Pimpinan Saka Wanabakti Kwarda Jateng yang dilantik.

Wakadivre Bidang Bisnis, Budi Widodo yang baru saja dikukuhkan sebagai Ketua Pimpinan Saka Wanabakti Kwarda Jateng mengatakan akan segera melaksanakan konsolidasi dengan pengurus di Tingkat Kwarda maupun dengan Pinsaka Cabang se-Jawa Tengah, dan akan memperkuat proses pemberian keterampilan yang terstandarisasi di masing-masing Pangkalan Saka Wanabakti sebagai dukungan penuh dari Perhutani.

“Kami siap mendukung dan memfasilitasi program-program unggulan di Kwarda Jateng, agar Saka Wanabakti Jateng yang sudah berjalan dengan baik menjadi lebih inovatif dan menjadi yang terbaik,” kata Budi.

Di kesempatan yang sama, Ketua Kwarda Jateng, Siti Atikoh Supriyanti yang juga merupakan istri Gubernur Jawa Tengah berharap semoga Saka Wanabakti semakin membumi, menginspirasi dan semakin aktif dalam melaksanakan serta meningkatkan bakti untuk bangsa dan masyarakat di Jawa Tengah serta Indonesia pada umumnya. Ia meminta agar Pimpinan Saka Wanabakti Kwarda Jateng yang baru dilantik untuk segera bekerja membangun Saka Wanabakti Jateng yang tersebar di Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) di Jawa Tengah menjadi pangkalan Saka Wanabakti yang mantap.

“Terima kasih atas kontribusi dan dukungan dari Pimpinan Perum Perhutani Jateng, karena sampai saat ini Saka Wanabakti di Jawa Tengah sudah berjalan dengan baik, aktif dan inovatif. Pertahankan tradisi baik yang sudah ada dan kembangkan lagi inovasi,” tegas Atikoh. (Kom-PHT/DivreJateng/Ayk)

Editor : Ywn
Copyright©2021