"Loading..."

Perhutani Dukung ‘NAP Half Marathon 2019’ di Ponorogo

LAWU DS, PERHUTANI (17/12/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuaan Hutan (KPH) Lawu Ds mendukung kegiatan event ‘Ngebel Adventure Park (NAP) Half Marathon 2019’ dengan menyediakan lokasi untuk rute pelari yang digelar di Desa Ngebel, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo pada Minggu (15/12).

Administratur  KPH Lawu Ds, Asep Desi Mulyadi melalui Wakilnya, Mulato Joko Sundoro mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut, karena secara tidak langsung dapat mengenalkan lokasi wisata Perhutani khususnya di KPH Lawu Ds kepada masyarakat luas, “Dengan harapan wisata di ngebel nantinya semakin banyak dikunjungi wisatawan,” ujarnya.

Menurut Joko kegiatan tersebut mengambil start di Dukuh Semenok, Desa Ngebel, Ponorogo yang merupakan salah satu tempat wisata yang menyuguhkan panorama keindahalan alam dengan hutan yang masih asri yang berada di bawah pegunungan lereng Wilis. “Tepatnya berada di petak 67, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Ngebel, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Wilis Barat,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Data dan Pengembangan Kawasan Pedesaan Kabupaten Ponorogo, Paras Paraviodhena. Dalam kesempatan itu ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk mengeksplor Ngebel guna membuka potensi wisata yang ada. “Event ini kita padukan antara olah raga dengan berwisata, sehingga para atlet marathon bisa menikmati nuansa Ngebel meskipun medan dilokasi tersebut terlihat ekstrim,” katanya.

Menurutnya kemasan program pariwisata sangat berpotensi untuk memberi ruang bagi perkembangan sektor ekonomi dan bisa memberikan dampak yang positif bagi perekonomian warga sekitarnya.

Event NAP Half Marathon 2019 ini kolaborasi yang digagas oleh pengelola NAP dan komunitas Ponorogo Trail Runners. Dalam event tersebut ada 2 kategori 7k dan 21k, dengan jumlah total peserta sebanyak 330 orang. Acara tersebut dihadiri Dinas Pariwisata, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ponorogo, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Ngebel, serta jajaran Perhutani KPH Lawu Ds. (Kom-Pht/Lwuds/Eko)

Editor : Ywn

Copyright©2019