"Loading..."

Perhutani Dukung ‘Operasi Lilin Semeru 2020’ di Ngawi

NGAWI, PERHUTANI (22/12/2020) | Dukung Operasi Lilin Semeru 2020, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ngawi mengikuti Apel Gelar Pasukan yang digelar oleh Kepolisian Resor (Polres) Ngawi yang dilaksanakan di lapangan Yon Armed 12 Ngawi, Senin (21/12).

Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winata tersebut diikuti oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ngawi, anggota Polhut Perhutani, anggota Satgas Covid-19 serta dinas terkait di kabupaten Ngawi.

Dalam sambutannya AKBP I Wayan Winata mengatakan bahwa pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (NATARU) jangan hanya dijadikan rutinitas biasa, namun harus tetap dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“NATARU, jangan ada kluster Covid-19 baru, selain itu tindak kriminal dan kecelakaan lalu lintas perlu diwaspadai dan dicegah dengan melakukan pengamanan secara preventif,” terangnya.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa sesuai perintah Kapolri akan didirikan pos-pos pengamanan dan pelayanan selama libur panjang NATARU. “Untuk itu perlu adanya koordinasi dengan segenap elemen pemerintah terkait hal tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu Muklisin selaku Wakil Administratur bidang keamanan menerangkan bahwa Perhutani akan mendukung Polri dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, “Terutama di jalur show window sebagai pintu masuk Provinsi Jawa Timur yang merupakan kawasan hutan KPH Ngawi,” terangnya. (Kom-PHT/Ngw/Rth)

Editor : Ywn

Copyright©2020