"Loading..."

Menghadapi Musim Hujan, Perhutani Dukung Pemkot Batu Siaga Bencana

MALANG, PERHUTANI (23/11/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Malang mendukung upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Batu menggelar siaga darurat bencana menghadapi musim hujan tahun 2020 bertempat di halaman belakang Balaikota Among Tani, Kota Batu, Jumat (20/11).

Kegiatan apel siaga darurat bencana tersebut diikuti segenap jajaran Pemerintah Kota Batu dan Forkopimda Batu, Perhutani KPH Malang dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat.

Administratur KPH Malang melalui Wakilnya, Agus Ruswanda di lokasi acara menyampaikan bahwa kegiatan penanggulangan bencana alam sudah sejalan dengan program Perhutani, oleh karena itu menurutnya diperlukan koordinasi yang baik antar instansi  disaat terjadi bencana alam untuk mempermudah penanganan dalam menanggulanginya.

“Wilayah kerja Perum Perhutani KPH Malang sebagian berada di wilayah Administratif Kota Batu dimana pada sebagian kawasan tersebut rentan terhadap banjir dan longsor dalam musim penghujan,” katanya.

Dalam arahannya Walikota Batu, Dewanti Rumpoko mengatakan bahwa siaga bencana di musim penghujan ini adalah suatu bentuk awal koordinasi antar instansi yang memiliki tanggung jawab yang sama bahu-membahu didalam upaya tanggap bencana yang mungkin saja dapat terjadi kapan saja, “Oleh karena itulah siaga bencana di musim penghujan ini perlu untuk dilakukan,” katanya. (Kom-PHT/MLg/Spy)

Editor : Ywn

Copyright©2020