"Loading..."

Melalui PKBL, Perhutani Dukung Pengembangan UMKM di Pati

PATI, PERHUTANI (15/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pati menyerahkan dana pinjaman Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) sejumlah Rp 42 juta kepada 6 mitra binaan sebagai salah satu bentuk dukungan pada pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bertempat di Kantor KPH Pati, Senin (14/12).

Penyerahan dana tersebut dilakukan langsung oleh Administratur KPH Pati, Edrian Sunardi kepada mitra binaan. Penerima dana pinjaman program PKBL tersebut merupakan mitra Perhutani dengan jenis usaha pembibitan buah-buahan, toko sembako, penggilingan padi, ternak ayam serta usaha perbengkelan yang ada di sekitar wilayah KPH Pati.

Dalam sambutannya Administratur KPH Pati, Edrian Sunardi menyampaikan bahwa program kemitraan ini merupakan dana pinjaman dan bukan hibah. Ia mengatakan jika dengan banyaknya kemudahan dari program ini, Perhutani tetap mengingatkan mitra agar pengembaliannya sesuai tata waktu yang sudah disepakati bersama, karena hasil pengembalian dana tersebut nantinya akan diputar lagi untuk membantu mitra lainnya.

“Kami pun bersyukur meski dalam kondisi pandemi, Perhutani masih bisa menjalankan programnya untuk membantu mitra supaya bisa terus berkembang.” ujar Edrian.

Perwakilan dari penerima pinjaman kemitraan, Mat Sholeh yang mempunyai usaha berupa penggilingan padi menyampaikan rasa terima kasih kepada Perhutani KPH Pati yang sudah memberikan pinjaman modal untuk usahanya.

“Semoga pinjaman ini menjadi berkah bagi usaha dan keluarga kami, dan semoga Perhutani selalu sukses,” ujarnya. (Kom-PHT/Pti/Gto)

Editor : Ywn

Copyright©2020