"Loading..."

Perhutani Dukung Perilaku Hidup Bersih Dalam Kerja Bakti Massal di Madiun

LAWU DS, PERHUTANI ( 24/10/2020 ) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Madiun dalam peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat di masa pandemi Covid-19 dengan ikut melakukan kerja bakti massal di lapangan Desa Dempelan, Kecamatan Madiun, Sabtu (24/10)

Administratur KPH Lawu Ds melalui Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Wilis Utara Puguh Yudhi Prasetyawan mengatakan, bahwa ia sangat  mendukung penuh kegiatan tersebut dengan mengerahkan jajarannya untuk terjun langsung dalam kerjabakti tersebut. Puguh mengaku bahwa pihaknya ditengah pandemi ini terus mengajak masyarakat untuk hidup bersih dan sehat.

“Kami akan terus bersinergi dengan TNI/Polri, BPBD dan Pemkab Madiun untuk memberikan contoh budaya hidup sehat di masyarakat dan menjadikan lingkungan bersih,” imbuh Puguh.

Sementara itu Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro saat memimpin apel dalam acara itu menyampaikan, bahwa kerja bakti bersama serentak se-Kabupaten Madiun ini dilaksanakan oleh seluruh perangkat daerah, intansi terkait, pemerintah kecamatan, dan pemerintah desa di wilayah Kabupaten Madiun.

“Kami berharap kedepan agar masyarakat sadar akan pentingnya kebersihan sungai dan lingkungan dan jangan membuang sampah sembarangan, apalagi memasukkan sampah kedalam di sungai,” katanya.

Setalah acara apel kerja bakti masal selesai Perhutani bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Madiun melakukan kerja bakti bersih-bersih sungai dan menyusuri aliran sungai yang tersumbat. (Kom-PHT/Lwuds/Eko)

Editor : Ywn

Copyright©2020