"Loading..."

Perhutani Dukung Program Bupati Kebumen “Nandur Wit Nggo Anak Putu”

KEDU SELATAN, PERHUTANI (17/03/2021) | Dalam rangka Program 100 Hari Kerja Bupati Kebumen, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan mendukung pencanangan program unggulan Bupati Kebumen yakni “Nandur Wit Nggo Anak Putu”. Saat kunjungan di Desa Karangtengah, Kecamatan Poncowarno, Bupati merencanakan penanaman kurang lebih 7 ribu pohon untuk konservasi di wilayah Kebumen, Senin (15/03).

Adapun jenis tanaman konservasi yang direncanakan ditanam di luar kawasan hutan meliputi tanaman kayu keras seperti trembesi, beringin, sengon laut serta tanaman buah jambu biji.

Hadir dalam kegiatan, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bersama stakeholder terkait, didampingi oleh Kepala Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kebumen Ari Kurniawan.

Menyampaikan amanat Administratur KPH Kedu Selatan, Kepala BKPH Kebumen Ari Kurniawan menyampaikan bahwa Perhutani mendukung program kelestarian lingkungan yang masuk dalam program 100 hari kerja Bupati Kebumen. Menurutnya, sangat penting membangun sinergitas seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan.

“Apalagi saat ini di mana cuaca sering kali berubah dengan cepat dan kadang ekstrim sehingga berpotensi terjadinya bencana alam. Mari bersama giatkan menanam di lingkungan sekitar agar tetap asri, hijau dan bersih udaranya. Kami dari Perhutani juga siap turut serta dalam pelaksanaan kegiatan penghijauan yang ada di luar kawasan hutan,“ ujar Ari.

Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa program prioritas 100 hari kerja Bupati adalah penanaman pohon.

“Mengingat isu lingkungan menjadi hal penting saat ini karena menyangkut keberlangsungan hidup masyarakat. Selain itu tugas pemerintah juga menjaga lingkungan dan alam di Kebumen agar tetap lestari dengan kebijakan yang positif,” tandas Arif. (Kom-PHT/Kds/Ken)

Editor : Ywn
Copyright©2021