"Loading..."

Perhutani Dukung Saka Wanabakti Bagikan Masker kepada Pengunjung Wisata di Probolinggo

PROBOLINGGO, PERHUTANI (31/8/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo mendukung upaya Pramuka Satuan Karya (Saka) Wanabakti Probolinggo melakukan pembagian masker kepada pengunjung wisata ‘Pantai Permata’ yang lokasinya berada di Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Sabtu (29/8).

Administratur KPH Probolinggo Imam Suyuti saat dihubungi ditempat terpisah menyampaikan, bahwa acara pembagian masker kepada masyarakat di lokasi ‘Pantai Permata’ dikarenakan pengunjungnya yang ramai dan tempatnya tidak jauh dari Sanggar Saka Wanabakti Probolinggo yang berada di lingkungan Kantor KPH Probolinggo.

Menurut Imam, pembagian masker di lokasi wisata tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan di era pandemi ini. “Adik-adik Saka Wanabakti tidak hanya sebatas membagikan masker kepada pengunjung wisata saja, tetapai juga mengkampanyekan pemakaian masker kepada sanak keluarga, teman dan tetangga mereka,” ujarnya.

Acara pembagian masker kepada masyarakat di ‘Pantai Permata’ dihadiri oleh Ketua Harian Saka Wanabakti Probolinggo, Pengurus dan Pamong serta anggota Saka Wanabakti Probolinggo. Saat dikonfirmasi usai acara pembagian masker, Ketua Harian Saka Wanabakti Probolinggo Tumin mengatakan bahwa ‘Pantai Permata’ merupakan wisata pantai di Kota Probolinggo yang mempunyai nilai jual tinggi dibidang wisata, karena letaknya di sepanjang pesisir utara Kota Probolinggo dimana akses jalan yang bagus dan beraspal, sehingga menarik simpati masyarakat untuk mengunjunginya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita agar masyarakat yang berwisata mentaati dan menjalankan himbauan pemerintah sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan selalu cuci tangan, selalu membawa hand sanitizer, jaga jarak dan menghindari kerumunan. Dilokasi ini kami membagikan masker sebanyak 200 buah,” tegas Tumin. (Kom-PHT/Pbo/HH)

Editor : Ywn

Copyright©2020