"Loading..."

Perhutani Dukung Saka Wanabakti Kwarcab Banyumas Laksanakan OCA Virtual

BANYUMAS TIMUR, PERHUTANI (24/02/2021) | Bertempat di ruang rapat kantor Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur bersama Pamong Pramuka Saka Wanabakti (SWB) mengadakan Orientasi Calon Anggota (OCA) secara virtual, Minggu (21/02).

Kali ini merupakan minggu kedua pelaksanaan Orientasi Calon Anggota angkatan XXXV Saka Wanabakti Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas secara virtual dan akan berlanjut tiap minggunya. OCA dilaksanakan secara virtual  dampak pandemi Covid-19 sehingga pengurus berupaya semaksimal mungkin membatasi kerumunan.

Administratur KPH Banyumas Timur melalui Kepala Sub Seksi (KSS) Komunikasi Perusahaan & Pelaporan, Rahman Purwanto menyampaikan dukungan penuh kepada kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh Saka Wanabakti Kwarcab Banyumas.

Orientasi Calon Anggota digelar dengan penyampaian banyak materi dan wawasan yaitu pengenalan kiprah Saka Wana Bakti dan 4 Krida Saka Wana Bakti diantaranya : Krida Tata Wana, Krida Bina Wana, Krida Guna Wana dan Krida Reksa Wana.

Pamong Saka Putri, Henny menjelaskan bahwa Satuan Karya Wana Bakti sebagaimana asal kata Wana yang berarti Hutan dan Bakti yang berarti berbakti/mengabdi.

“Saka Wana Bakti merupakan Satuan Karya Pramuka yang menjadi wadah pendidikan di bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup agar mereka dapat membantu, membina dan mengembangkan kegiatan pelestarian sumber daya alam dan lingkungan hidup,” jelasnya.

Ketua Sangga Kerja, Tenri mewakili teman-teman lainnya yang mengikuti OCA Virtual sangat senang dan bersemangat dengan ilmu pengetahuan baru yang didapatnya.

“Semoga kedepannya dapat mengikuti praktek lapangan. Kami sangat tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang kehutanan. Semoga apa yang kami terima dapat diaplikasikan di lingkungan masyarakat,” tuturnya. (Kom-PHT/Byt/Rhm)

Editor : Ywn
Copyright©2021