"Loading..."

Perhutani Dukung Saka Wanabakti Kwarcab Kudus Adakan Penanaman dan Bakti Sosial

PATI, PERHUTANI (27/12/2020) | Dalam rangka memperingati bulan bakti Saka Wanabakti, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pati dan Pramuka Saka Wanabakti Kwarcab Kudus mengadakan kegiatan penanaman bersama dan bakti sosial. Kegiatan penanaman tersebut dilaksanakan di gunung Muria, tepatnya di hutan petak 69 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Bategede, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Muria Pati Ayam, Minggu (27/12).

Jenis pohon yang ditanam adalah Pinus merkusii. Kegiatan dilanjut dengan bakti sosial (bersih-bersih sampah) di hutan wisata Sreni Indah.

Acara dihadiri kurang lebih 89 anggota Pramuka, yang bersemangat dalam mengikuti rangkaian kegiatan penanaman bersama dan bakti sosial.

Mewakili Administratur KPH Pati, Kepala BKPH Muria Pati Ayam, Subiyanto menyampaikan bahwa Perhutani terus mendukung dan memberi motivasi kepada anggota pramuka Saka Wanabakti untuk terus menjaga hutan dan lingkungan.

“Hendaknya kegiatan penanaman bersama dan bakti sosial ini tidak hanya dilakukan pada saat memperingati hari Bakti Saka saja. Akan tetapi bisa dilakukan adik-adik di rumah, misalnya di pekarangan rumah, di ladang dan di pinggir-pinggir sawah,” tutur Subiyanto.

Sementara itu Kak Shodiq, selaku Pamong Saka Wanabakti mengucapkan terima kasih kepada jajaran Perhutani KPH Pati atas kegiatan penanaman dan bakti sosial yang bermanfaat ini.

“Besar harapan kepada anggota Saka Wanabakti kedepannya menjadi lebih baik, kompak, handal dan diterima oleh masyarakat. Sehingga menjadi generasi yang kreatif, inovatif, serta mempromosikan gaya hidup sehat di lingkungan sekitar,” ucap Shodiq. (Kom-PHT/Pti/Gto)

Editor : Ywn

Copyright©2020