"Loading..."

Perhutani Dukung Saka Wanabakti Mantingan Lakukan Penghijauan di Desa Pasedan

MANTINGAN, PERHUTANI (24/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan bersama Pramuka Saka Wanabakti mengadakan kegiatan Penghijauan di jalan-jalan dan lapangan desa Pasedan, Rabu (23/12).

Hadir dalam kegiatan penanaman, Kepala Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Agus Wiwit, Kepala Desa Pasedan Kusman, Ketua Karang Taruna Desa Pasedan Bambang Riyanto dan segenap anggota pramuka Saka Wanabakti Mantingan.

Administratur KPH Mantingan Widodo Budi Santoso menyampaikan bahwa Perhutani selalu mendukung upaya-upaya penghijauan lingkungan. Perhutani memberikan bantuan bibit Mahoni dan Jati sejumlah 500 plances, diantaranya 250 plances bibit Mahoni dan 250 plances bibit jati.

“Semoga bibit-bibit ini nantinya dapat bertumbuh dengan baik, menjadikan lingkungan sekitar rindang dan asri,” ujar Widodo.

Widodo juga mengingatkan bahwa di wilayah Pasedan terdapat banyak sumber mata air yang perlu untuk dilindungi, agar di musim kemarau tetap ada sumber mata airnya, sehingga pemeliharaannya perlu dijaga dengan penghijauan.

Kepala Desa Pasedan, Kusman mengucapkan terima kasih kepada Perhutani KPH Mantingan yang telah memberikan bantuan bibit Mahoni dan Jati di desa Pasedan.

“Kami para warga dan karang taruna akan terus merawat tanaman ini untuk kelestarian lingkungan Desa Pasedan. Semoga upaya-upaya ini membawa keberkahan bagi kita semua,” ujar Kusman. (Kom-PHT/Mnt/Sgt)

Editor : Ywn

Copyright©2020