"Loading..."

Perhutani Dukung SMA Negeri 2 Pamekasan Menuju Sekolah Adiwiyata Nasional

MADURA, PERHUTANI (2/3/2021) | Perhutani Kesatauan Pemangkuan Hutan (KPH) Madura melakukan penanaman bersama Siswa dan Guru SMA Negeri 2 Pamekasan dalam rangka menuju Sekolah Adiwiyata Nasional 2021, kegiatan dilaksanakan di ruang terbuka hijau arboretum Sekolah yang diawali dengan penanaman secara simbolis dengan bibit jati serta mahoni bantuan dari Perhutani, Selasa (2/3).

Administratur KPH Madura melalui Kepala Seksi Pengelolaan Sumber Daya Hutan (PSDH) Munawar Sukowati menyampaikan, bahwa Perhutani sangat mendukung SMA Negeri 2 Pamekasan dalam upaya menuju proses Sekolah Adiwiyata Nasional 2021. “Kami akan memberikan pendampingan yang merupakan upaya kerja sama antara Perum Perhutani dengan SMA Negeri 2 Pamekasan, khususnya bagi siswa-siswi di bidang lingkungan hidup serta membentuk sekolah berbudaya lingkungan yang sehat, nyaman dan asri,” kata Munawar.

Ia berharap kegiatan ini berkelanjutan sehingga dapat menanamkan kesadaran kepada generasi muda agar turut peduli terhadap kelestarian hutan dan lingkungan. Menurutnya Perhutani siap menjadi pendamping kegiatan tersebut yang dapat ditindak lanjuti dengan membuat nota kesepahaman berupa Memorandum of Understanding (MoU) antara Perhutani dengan SMA Negeri 2 Pamekasan.

“Tujuan kerjasama ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya melalui pembinaan dan pengembangan wawasan dalam rangka penerapan pendidikan karakter bagi generasi muda,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Pamekasan Ali Umar Arhab menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Perhutani KPH Madura yang memfasilitasi dan melakukan penyuluhan serta pendampingan menuju sekolah Adiwiyata salah satu program dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk mempromosikan pengetahuan dan kesadaran di kalangan warga sekolah untuk melindungi lingkungan. Dirinya berharap semua anggota sekolah akan terlibat dalam kegiatan untuk lingkungan yang sehat dan menghindari dampak lingkungan yang negatif. (Kom-PHT/Mdr/Mbl)

Editor : Ywn

Copyright©2021