"Loading..."

Perhutani Dukung SMP 3 Margasari Menuju Sekolah Konservasi

BALAPULANG, PERHUTANI (12/01/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Balapulang mendukung kegiatan penanaman bersama di sekitar lingkungan SMP 3 Margasari Kabupaten Tegal. Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program sekolah menuju sekolah konservasi di Tegal, Jumat (08/01).

Perhutani KPH Balapulang mengerahkan karyawan untuk ikut serta menanam bersama Kepala Sekolah, guru, dan siswa-siswi SMP 3 Margasari. Dalam kegiatan tersebut Perhutani KPH Balapulang memberikan bantuan bibit tanaman keras dan buah-buahan sebanyak 350 plances.

Administratur KPH Balapulang melalui Kepala Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Larangan, Bambang Wahono menyampaikan apresiasi atas kegiatan penghijauan tersebut.

“Perhutani sudah selayaknya mendukung kegiatan-kegiatan penghijauan seperti ini. Hal ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap lingkungan serta bentuk kerjasama dan sinergitas antar instansi dalam rangka upaya rehabilitasi lahan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bambang berharap agar tanaman yang ditanam dapat dirawat dengan baik sehingga bisa tumbuh dan memberikan nilai tambah bagi lingkungan.

Kepala Sekolah Menengah Pertama 3 Margasari Agus Karsono bersyukur atas dukungan semua stakeholder dalam program ini.

“Program penanaman ini merupakan program menuju Sekolah Konservasi SMP 3 Margasari yang juga merupakan salah satu binaan Perhutani KPH Balapulang. Tak lupa kami menyampaikan terima kasih kepada Perhutani yang telah memberikan bantuan bibit dan menanam bersama. Semoga apa yang kita lakukan ini berguna untuk lingkungan dan mendapatkan keberkahan  dari Tuhan Yang Maha Esa,’’ pungkas Agus. (Kom-PHT/Blp/Was)

Editor : Ywn
Copyright©2021