"Loading..."

Perhutani Evaluasi K3 di Lokasi Wisata Prabanlintang Yang Dikelola Masyarakat

PEKALONGAN BARAT, PERHUTANI (22/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Barat melaksanakan pemeriksaan tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) bidang wisata kepada mitra kerjanya di wisata Prabanlintang petak 19a Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Diwung, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Moga yang secara administratif masuk wilayah Desa Diwung, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, Kamis (17/12).

Kegiatan dihadiri oleh Supervisor Wisata KPH Pekalongan Barat Slamet Kusnadi bersama jajaran tim penilaian survei K3 Wisata, Kepala Desa Diwung yang juga pengelola wisata Prabanlintang Hisyam beserta jajaran.

Administratur KPH Pekalongan Barat melalui Supervisor Wisata Slamet Kusnadi mengatakan, “Penyebab kecelakaan pengunjung maupun pekerja potensial terjadi disebabkan oleh tindakan orang-orang yang tidak mau mematuhi K3 dengan keadaan lingkungan atau proses serta sistem yang tidak aman. Pengidentifikasian bahaya dan resiko kecelakaan sangat perlu dilakukan dan merupakan tahap awal yang harus diperhatikan oleh perusahaan. Dengan pelaksanaan pemeriksaan ini diharapkan dapat memperkecil resiko terjadinya kecelakaan para pengunjung serta menciptakan tempat wisata yang aman, nyaman, efisien dan produktif,“ katanya.

Sementara itu Kepala Desa Diwung, Hisyam menyampaikan ungkapan terima kasih atas dukungan Perhutani sehingga masyarakat Desa Diwung dapat mengelola kawasan wisata yang ada di desanya.

“Kami berterima kasih atas kepedulian Perhutani yang telah memikirkan kesehatan dan keselamatan para pengunjung dan semua pekerja di wisata Prabanlintang. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini tercipta kesehatan, keamanan dan  keselamatan kerja,” ungkapnya. (Kom-PHT/Pkb/W2N)

Editor : Ywn
Copyright©2020