"Loading..."

Perhutani Fasilitasi LMDH Dapatkan Bantuan Benih Jagung Dari Pupuk Kaltim di Jatirogo

JATIROGO, PERHUTANI (17/9/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jatirogo memfasilitasi Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) diwilayahnya mendapatkan pembinaan tanaman jagung dan mendapatkan bantuan benih jagung guna mensukseskan program pemerintah tentang ketahanan pangan dari Pupuk Kaltim yang dilaksanakan di Aula KPH Jatirogo Tuban, Kamis (17/9).

Kegiatan pembinaan tanaman tersebut diikuti sebanyak 35 LMDH se-wilayah KPH Jatirogo dengan menghadirkan narasumber dari Pupuk Kaltim yang juga berencana memberikan bantuan benih jagung, pupuk dan obat untuk LMDH dengan sistem Yaro atau bayar separo.

“Pupuk Kaltim sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga memiliki kepentingan untuk membantu program pemerintah dalam ketahanan pangan khususnya swasembada jagung,” kata Bambang nasumber dari Pupuk Kaltim.

“Kami memberi keringanan kepada petani untuk mendapatkan benih, pupuk dan obat-obatan untuk tanaman jagung dan mereka hanya membayar separo dan sisanya bisa dilunasi saat waktu panen jagung,” imbuhnya.

Mewakili Administratur KPH Jatirogo, Gunung selaku Kepala Sub Seksi (KSS) Komunikasi Perusahaan menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus berusaha membangun sinergitas dengan berbagai pihak untuk mendukung program ketahanan pangan khususnya produksi jagung.

“Kegiatan pembinaan ini dimaksudkan untuk meringankan beban biaya penanaman oleh LMDH karena mereka diberi kesempatan membayar separo dulu dan sisanya bisa dibayar saat panen. Kami berharap yang kami lakukan bersama Pupuk Kaltim ini dapat berkontribusi bersama petani membangun ketahanan pangan nasional,” katanya. (Kom-PHT/Jtr/Gn)

Editor : Ywn

Copyright©2020