"Loading..."

Perhutani Fasilitasi LMDH Dapatkan Bantuan Pinjaman Modal BRI Di Nganjuk

NGANJUK PERHUTANI (26/11/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Nganjuk memfasilitasi Bank BRI memberikan sosialisasi pembiayaan Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) untuk Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) bertempat di Sekretariat LMDH Sidomakmur, Desa Mancon, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk pada Selasa (24/11).

Administratur KPH Nganjuk, Wahyu Dwi Hadmojo menyampaikan bahwa pembiayaan yang sedang di canangkan BRI kepada KUPS sangat dibutuhkan. Menurutnya modal kerja LMDH yang selama ini menjadi permasalahan tahunan bisa segera diatasi dengan bantuan pinjaman BRI karena selain rendah bunganya juga persyaratannya mudah.

Sementara itu Manager Bisnis Usaha Mikro BRI cabang Nganjuk, Hadi Nur Sanjaya menyampaikan bahwa kemudahan yang diberikan BRI kepada KUPS adalah dengan prinsip Kredit Usaha Rakyat (KUR) bungannya hanya 0,2 persen dengan jangka waktu angsuran selama 4 (empat) tahun tanpa agunan.

“Agar para Ketua LMDH bisa menyiapkan persyaratan yang diperlukan untuk memanfaatkan pinjaman modal usaha dengan bunga yang sangat ringan, sangat disayangkan bila kemudahan ini tidak bisa dimanfaatkan oleh para LMDH,” tambahnya. (Kom PHT/ Ngj/Mhd)

Editor : Ywn

Copyright©2020